>>>sabaksajak

a poem in its becoming is a world....

Monday, December 20, 2004

 

Sebuah Troya yang Dihancurkan

setelah menonton film “Troy”

Karena engkau, Helen,
aku melintasi ruang
dan bersedia perang.
Aku menantang.

Lihatlah! Seluruh raja telah berkumpul di halaman,
atau medan. Prajurit tengah menunggu pada lanskap yang ragu.
Karena engkau, Helen,
aku bersedia mati, mereka bersedia mati.

Debu menderu seperti tertiup sangkakala pada hari akhir. Darah
menimpa jejak-jejak. Sebuah tahta dipertaruhkan. Seorang Achilles terbakar
dendam. Seekor kuda kayu raksasa yang semisterius kuasa
para dewa menghancurkan sebuah Troya yang terbayangkan.

Kita, barangkali, tak pernah terlahir dari rahim keabadian….

Pada akhirnya, aku tak tahu siapa yang kalah,
siapa yang menang.

Dan apalah arti keduanya jika aku tetap kehilanganmu.

Karena engkau, Helen,
aku tidak menyalahkanmu.

jogja, 2004

Comments: Post a Comment

<< Home

Archives

November 2004   December 2004   January 2005   February 2005   March 2005   April 2005   May 2005   September 2005   October 2005  

This page is powered by Blogger. Isn't yours?